Lucid Dream "Mengendalikan Mimpi"

Selamat siang para pembaca setia D.N.O.W , apa kabar? Saya harap baik dan sehat-sehat saja. Sudah lama sekali saya tidak posting di blog ini, karena ada urusan sekolah yang harus dikerjakan, jadi blog ini sementara saya tinggalkan. Oke, langsung saja ya. Kali ini saya akan posting mengenai "Lucid Dream", anda pernah mendengarnya? atau anda mungkin pernah mengalaminya?, Mari disimak ulasan tentang lucid dream berikut ini.

   



 Lucid dream adalah suatu pengalaman saat Anda merasakan sebuah mimpi yang sangat nyata, walaupun kenyataannya betul-betul mimpi. Tidak semua orang bisa merasakan pengalaman ini. Untuk dapat mengalami lucid dream ini, Anda harus tersadar saat tertidur. Dibayangkan saja sulit, bagaimana bisa mencobanya? Mungkin memang butuh upaya, tapi ketika sudah berhasil mengalami lucid dream, Anda bisa berpetualang di alam mimpi. Lucid dream sendiri terbagi menjadi dua: yang tidak sengaja dan yang diatur dengan sengaja. Saat lucid dream, semua indra Anda tetap aktif, yaitu indra penglihatan, pendengaran, peraba, perasa, dan penciuman. Tendensinya, setiap orang yang merasa senang kecenderungannya akan terbangun begitu menyadari mereka mencapai titik kejernihan dan konsentrasi tertentu untuk ber-lucid dream. Inilah cara-cara agar Anda bisa menjelajah mimpi. 
 1. Bersiap tidur dalam keadaan yang rileks, dengan pakaian nyaman dan santai menurut Anda. 


 2. Kontrol pernafasan dan konsentrasi. Kendalikan sistem pernapasan Anda. Cobalah untuk memperlambat tempo napas, tetapi tetap berkonsentrasi kepada organ-organ tubuh Anda, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. 


 3. Jaga pikiran tetap sadar tapi santai. Berusahalah untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda tetap sadar dalam kondisi rileks.


 4. Sleep paralysis. Itu adalah istilah untuk menyebutkan tahap yang selama ini kita kenal dengan nama "tindihan". Dalam kondisi ini, Anda akan merasa ditindih oleh sesuatu yang sangat berat, susah bernafas, tubuh serasa berputar dan terlempar. Jangan terbangun. 


 5. Black Out. Akan ada periode transisi. Anda akan memasuki ruangan seperti ruang hitam. Sekali lagi, jangan sampai terbangun. Setelahnya, Anda akan mulai merasakan suatu sensasi, entah berupa penglihatan atau suara. 


Ini artinya, Anda sudah memasuki dunia mimpi dan bersiap menjelajah. Inti agar lucid dream tetap bisa berlangsung adalah tetap berkonsentrasi. Jadi, jangan mengeluarkan emosi terlalu ekstrem. Jangan terlalu sedih, jangan terlalu takut, dan sebagainya.

0 Response to "Lucid Dream "Mengendalikan Mimpi""

Post a Comment